Cara Memilih Tiang Teras Rumah Minimalis

Cara Memilih Tiang Teras Rumah Minimalis

Teras rumah bisa menjadi sebuah penilaian awal oleh seseorang yang berkunjung kerumah atau bertamu. Dapat dikatakan juga sebagai kesan pertama seorang terhadap pemilik rumah. Jika teras rumah mampu didesain dengan sangat baik, sehingga sanggup memberikan kesan yang menyenangkan, kemungkinan dapat memberikan efek positif terhadap tamu yang hadir kerumah. Oleh karena itu, seyogyanya kita berusaha mendesain teras rumah dengan sebaik mungkin.


Salah satu bagian yang perlu diperhatikan saat mendesain teras rumah adalah sebuah tiang. Karena tiang merupakan salah satu bagian yang sangat penting jika anda berkeinginan mendekorasi teras rumah anda. Teruma lagi, tiang teras rumah menjadi unsur utama yang tidak dapat anda lupakan jika anda membangun rumah dengan desain minimalis.

Pada dasarnya, tiang teras rumah mempunyai kegunaan sebagai penyangga rumah. Tetapi disisi lain, pilar atau tiang rumah dapat juga memberikan nilai tambah pada desain rumah minimalis.

Namun, pertanyaan yang paling banyak terlontar dan merupakan pertanyaan mendasar yang sering kita dengar dan belum tentu kita mampu menjawabnya adalah, bagaimana cara memilih tiang teras rumah minimalis? (pertanyaan tersebut tentu saja bagi orang yang menghendaki sebuah model teras minimalis). Akan tetapi, bagi yang berkeinginan mendesain teras rumah dengan gaya selain minimalis, paling tidak dapat sedikit menemukan gambaran bagaimana cara memilih tiang teras rumah yang terbaik.


Untuk menjawab dan memberikan sedikit ide untuk sebuah pertanyaan diatas, kami akan mencoba memberikan masukan yang dapat anda pertimbangkan saat mendesain teras rumah minimalis dan memberikan aksen terhadap tiang teras rumah anda.

Kekuatan Tiang Teras

Faktor utama yang perlu dipertimbangkan ketika anda ingin memiliki tiang teras rumah minimalis. Karena pada dasarnya, tiang rumah atau pilar rumah memiliki tujuan untuk menopang atap rumah.

Desain Tiang

Pemilihan model dan desain tiang masuk kedalam faktor selanjutnya yang perlu anda perhatikan. Sesuaikan desain tiang teras dengan konsep desain rumah. Jika anda memiliki konsep rumah dengan gaya klasik, anda dapat memilih sebuah tiang teras yang terbuat dari kayu atau tiang yang memiliki motif.

Sedangkan untuk anda yang mempunyai konsep rumah yang sederhana, pilihan yang tepat adalah dengan menggunakan tiang teras yang memiliki bentuk persegi atau bulat.

Lalu bagaimana dengan anda yang menggunakan konsep rumah dengan gaya minimalis? Bagi yang menyukai konsep rumah dengan desain minimalis bisa menggnakan tiang teras dengan bentuk persegi panjang. Akan tetapi pada dasarnya, tiang teras rumah minimalis sangatlah fleksibel dan memiliki pilihan yang cukup banyak. Bahkan anda yang menyukai konsep rumah minimalis dapat menggabungkan desain tiang teras klasik dengan desain modern minimalis.

Demi menambah keindahan tiang teras rumah minimalis, kita bisa memberikan sedikit sentuhan motif garis. Berbeda lagi jika ingin mendesain tiang teras rumah minimalis kita menjadi unik. Untuk menjadikannya terlihat unik, tambahkan batu alam dibagian bawah tiang atau dengan cara melukis dibagian bawahnya.


Material Bahan Teras

Cara terakhir dalam memilih tiang untuk teras rumah minimalis adalah bahan material. Tidak seperti konsep desain rumah klasik atau tradisional yang dimana kita bisa mengguakan kayu untuk dijadikan tiang teras, untuk rumah-rumah minimalis dan modern, secara umum teras terbuat dari semen. Namun jika anda merasa bosan dengan desain tiang yang terlalu umum, anda dapat menggunakan tiang yang terbuat dari kayu atau besi.

Demikian ulasan cara memilih tiang teras rumah minimalis, semoga bermanfaat.



No comments:

Post a Comment

Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top